Tim Inafis Polda Kalsel mengidentifikasi lokasi penyerangan di Polsek Daha, Kalimantan Selatan. Foto: Antara
Tim Inafis Polda Kalsel mengidentifikasi lokasi penyerangan di Polsek Daha, Kalimantan Selatan. Foto: Antara

Penyerang Polsek di Kalsel Simpatisan ISIS

Nasional penyerangan
Siti Yona Hukmana • 01 Juni 2020 13:41
Jakarta: Orang tak dikenal (OTK) yang menyerang anggota Polsek Daha Selatan, Kalimantan Selatan, telah dilumpuhkan. Pelaku diduga pengikut organisasi teroris.
 
"Mereka simpatisan ISIS," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan Kombes Mochamad Rifai kepada Medcom.id, Senin, 1 Juni 2020.
 
Rifai belum mau memerinci identitas OTK tersebut. Pelaku diringkus saat bersembunyi di ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Daha Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelaku sempat menerima tembakan karena tidak mengindahkan peringatan petugas dan emoh menyerahkan diri. Atas tindak tindakan terukur dari petugas, pelaku meninggal di rumah sakit.
 
Rifai mengatakan polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah barang bukti disita berupa satu sepeda motor yang dipakai pelaku, sebuah jeriken bensin, sebilah samurai, dokumen-dokumen beridentitas ISIS seperti syal dan kartu identitas ISIS, selembar surat wasiat bertulis tangan, serta Alquran kecil yang disimpan dalam tas pinggang pelaku.
 
"Motifnya masih kita dalami," kata Rifai.
 
Baca: Penyerangan Polsek di Kalsel, 1 Polisi Meninggal
 
OTK menyerang Polsek Daha Selatan, Kalimantan Selatan sekitar pukul 02.15 WIB pada Senin, 1 Juni 2020. Pelaku menyerang dua anggota polisi yang bertugas di ruang SPKT dengan samurai. Satu polisi meninggal akibat sabetan senjata tajam itu.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif