Juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri. Dok. Istimewa
Juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri. Dok. Istimewa

KPK Minta Pelaku Usaha di Papua Menjaga Integritas

Candra Yuri Nuralam • 22 September 2022 09:13
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta seluruh pelaku usaha di Papua menjaga integritasnya. Lembaga Antikorupsi siap memberikan pendidikan kepada pebisnis di Papua untuk meningkatkan integritas.
 
"KPK hadir untuk memberikan edukasi dan pemahaman bagi para pelaku usaha Papua untuk menerapkan prinsip-prinsip bisnis yang jujur dan berintegritas, sehingga akan terwujud iklim usaha yang sehat di Papua," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis, 22 September 2022.
 
KPK tidak mau kegiatan bisnis di Papua disertai dengan tindakan koruptif. Tindakan berdosa dalam kegiatan bisnis itu diyakini hanya menghambat kesejahteraan masyarakat Papua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Melalui upaya pencegahan yang dilakukan oleh KPK, diharapkan Bumi Papua dapat menampakan wajah aslinya yakni sebesar-besarnya memberikan kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakatnya," ujar Ali.
 

Baca: Awas! Membela Lukas Enembe Secara Berlebihan Bisa Terjerat Hukum


Dia berharap pebisnis di Papua meningkatkan komitmen untuk menolak semua bentuk korupsi. Kesejahteraan masyarakat Papua berhak meningkat tanpa ditunda oleh korupsi.
 
"Tentunya hal itu (peningkatan kesejahteraan) dapat terjadi jika pada proses pengelolaannya dilakukan oleh orang-orang yang memiliki integritas dan berani untuk mengatakan tidak pada korupsi," tutur Ali.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif