Ilustrasi Polri/Medcom.id
Ilustrasi Polri/Medcom.id

Kompolnas Sesalkan Perselingkuhan Suami Polwan di Sumsel Terekspos

Nasional media sosial polri perselingkuhan kompolnas Sumatra Selatan
Siti Yona Hukmana • 12 Mei 2022 11:52
Jakarta: Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyayangkan viralnya kasus perselingkuhan suami seorang polisi wanita (Polwan), SD, 26, di Kota Palembang, Sumatra Selatan. Kasus perselingkuhan Kasubag Protokol Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berinisial DKM, 31 menjadi konsumsi publik setelah SD curhat di media sosial (medsos). 
 
"Sangat disesalkan persoalan rumah tangga tersebut harus terekspos ke publik atau viral di medsos, " kata anggota Kompolnas, Yusuf Warsyim, melalui keterangan tertulis, Kamis, 12 Mei 2022. 
 
Menurut Yusuf, tereksposnya persoalan rumah tangga oknum anggota Polri sangat diharapkan tidak terjadi. Sebab, hal itu akan berdampak kepada citra Korps Bhayangkara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Institusi Polri tentunya dapat memberikan kenyamanan agar apabila ada persoalan rumah tangga anggota, dapat dicurhatkan ke dalam institusi," ujar Yusuf. 
 
Dia prihatin atas kasus perselingkuhan itu. Sebab, tak kunjung selesai baik dari pihak istri maupun suami. 
 
"Saya berharap pimpinan Polri dapat mengawasi dan melakukan pembinaan kepada anggotanya secara intensif, termasuk pernikahan baik Bhayangkara maupun Bhayangkari, " ungkap Yusuf. 
 
Baca: Polisi Penembak Pegawai Dishub Makassar Diminta Dipecat dan Penjara Seumur Hidup
 
Menurut dia, ruang-ruang konseling terkait pernikahan penting untuk diintensifkan. Sehingga, ketika ada masalah dalam rumah tangga baik Bhayangkara maupun Bhayangkari dapat mencurhatkan di ruang-ruang konseling, bukan memviralkan lewat medsos. 
 
"Semoga persoalan rumah tangga oknum anggota yang bernama Suci yang saat ini viral, segera dapat dibantu penyelesaiannya oleh Pimpinan Polri tempat Suci bertugas," kata dia. 
 
Peristiwa berawal saat SD melaporkan suaminya DKM ke Polda Sumsel atas kasus penipuan dan perzinahan. DKM diduga selingkuh dengan stafnya, WAG yang juga menjabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab OKI.
 
Kasus ini pun viral di media sosial setelah SD istri sah dari DKM meluapkan curahan hatinya di instagram miliknya @Sucidrma. SD yang berprofesi sebagai Polwan ini mengungkapkan dia menikah dengan suaminya itu pada 21 November 2021.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif