istimewa
istimewa

Pembawa Anjing ke Masjid Memiliki Riwayat Gangguan Jiwa

Nasional keagamaan masjid
Cindy • 01 Juli 2019 15:58
Jakarta: Perempuan berinisial SM yang membawa anjing ke masjid memiliki riwayat gangguan jiwa. Ini diketahui dari hasil pemeriksaan.
 
"Jenis sakit jiwa stadium berapa nanti dokter ahli yang sampaikan. Tapi memang sudah ada riwayat," beber Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Birgjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 1 Juli 2019.
 
Dia menuturkan saat ini SM tengah dirawat. Setelah selesai pemeriksaan, pihak RS Polri akan mengungkap secara lengkap soal penyakit kejiwaan itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nanti dari hasil pemeriksaan akan disampaikan ke media bahwa yang bersangkutan mengalami depresi jenisnya apa, kan ada jenisnya apa," ucap Dedi.
 
Pihaknya juga akan mengungkap riwayat perawatan penyakit jiwa SM. Serta mengungkap proses penanganan kasus tersebut.
 
Tindakan SM, 52, viral di media sosial. Dia membawa anjingnya masuk ke dalam masjid Al Munawaroh, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 30 Juni 2019 siang.
 
Video tersebut berdurasi kurang lebih satu menit. Pada potongan video, perempuan yang mengenakan baju putih itu nampak emosional dan berteriak sembari membopong anjing hitam ketika memasuki ruang utama masjid.
 
"Suami gue mau dikawinin di sini," sebut perempuan yang belum sempat melepaskan alas kaki itu saat di dalam masjid.
 
(Baca juga:Perempuan Pembawa Anjing ke Masjid Dites Kejiwaan)

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif