kuasa hukum Demokrat, Hamdan Zoelva (tengah). Medcom.id/Anggi Tondi
kuasa hukum Demokrat, Hamdan Zoelva (tengah). Medcom.id/Anggi Tondi

Demokrat Sebut Salah Satu Pihak Mencabut Gugatan AD/ART ke MA

Anggi Tondi Martaon • 11 Oktober 2021 15:05
Jakarta: Salah satu pemohon disebut mundur sebagai penggugat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) 2020 Partai Demokrat. Pemohon yang menyatakan mundur, yaitu Nur Rahmat Sigit Purwanto.
 
"Pemohon 2 di sana telah mencabut permohonannya," kata kuasa hukum Demokrat, Hamdan Zoelva, di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Senin, 11 Oktober 2021.
 
Salah satu alasan Nur mencabut gugatannya karena mengakui salah langkah. Sehingga, mengundurkan diri sebagai pihak penggugat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi ini fakta-fakta baru, setelah mereka menyadari bahwa mendapatkan informasi sesungguhnya di PD (Partai Demokrat) apa yang terjadi dalam kongres itu mereka mencabut permohonannya," ujar dia.
 
Hamdan memperlihatkan surat pernyataan Nur yang mencabut gugatan AD/ART Demokrat. Surat yang dibuat pada 29 September 2021, itu ditandatangani di atas materai.
 
Demokrat Sebut Salah Satu Pihak Mencabut Gugatan AD/ART ke MA
Salah satu pemohon disebut mundur sebagai penggugat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) 2020 Partai Demokrat. Dok Istimewa.
 
Surat pengunduran diri tersebut dikirim ke Mahkamah Agung (MA). Pengajuan tersebut telah diterima MA pada 6 Oktober 2021.
 
Baca: Demokrat Ajukan Diri Sebagai Pihak Tergugat AD/ART di MA
 
Sebelumnya, empat eks kader Demokrat menggugat AD/ART 2020 ke MA. Mereka yaitu mantan Ketua DPC Ngawi Muhammad Isnaini Widodo, mantan Ketua DPC Bantul Nur Rakhmat Juli Purwanto, mantan Ketua DPC Tegal Ayu Palaretin, dan mantan Ketua DPC Samosir Binsar Trisakti Sinaga.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif