Bendahara Umum PSSI Berlinton Siahaan - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Bendahara Umum PSSI Berlinton Siahaan - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Polisi Telisik Perputaran Uang di PSSI

Nasional Pengaturan Skor Sepak Bola
Siti Yona Hukmana • 15 Januari 2019 07:59
Jakarta: Tim Satgas Antimafia Bola terus menyelidiki dugaan pengaturan skor dalam pertandingan Liga 3. Kemarin, Bendahara Umum PSSI Berlinton Siahaan diperiksa penyidik Polda Metro Jaya.
 
Berlinton mengaku, dalam pemeriksaan selama 9 jam itu, dia dicecar 27 pertanyaan.
 
"Pertanyaaan tadi khususnya adalah masalah cara pengeluaran uang. Saya jelaskan fungsi saya sebagai bendahara adalah mengelola. Saya jawab dengan tegas, dan organisasinya seperti apa di keuangan saya juga jelaskan," ungkap Berlinton usai pemeriksaan, Senin, 14 Januari 2019 malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berlinton mengungkapan pengeluaran uang dari rekening PSSI mesti sesuai permintaan departemen atau kebutuhan pihak-pihak di PSSI. "kami terima untuk bisa dikeluarkan kami keluarkan," beber dia.
 
(Baca juga:Eks Manajer Deltras Sidoarjo Jadi Tersangka Mafia Bola)
 
Dalam pemeriksaan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu, juga menyerahkan sejumlah data ke kepolisian. Salah satunya data keluar masuk uang.
 
Berlinton diperiksa terkait laporan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani. Lasmi mengaku timnya dijanjikan promosi ke Liga 2 jika berpartisipasi dalam program PSSI pusat. Dia mengaku ditawari posisi manajer Timnas Putri U-16 dan harus menghabiskan dana Rp300 juta untuk pemusatan latihan.
 
Dikonfirmasi soal Lasmi, Berlinton mengaku, tidak mengenalnya. "Secara pribadi saya tegaskan bahwa saya tidak kenal dan tidak tahu mengenai Bu Lasmi, karena bahwa saya PSSI mungkin keberadaan saya juga jarang ke sana," pungkas dia.
 


 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif