Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Medcom.id/ Ilham Pratama
Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Medcom.id/ Ilham Pratama

Jokdri Berniat Pinjamkan Rp300 Juta ke Mbah Putih

Nasional Pengaturan Skor Sepak Bola
Ilham Pratama Putra • 23 Februari 2019 07:29
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola menyita barang bukti berupa uang Rp300 juta dari mantan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (Jokdri). Uang tersebut digunakan untuk pengaturan skor.
 
Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan uang tersebut merupakan pinjaman untuk anggota Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih. Diketahui, Dwi Iriyanto juga merupakan tersangka dalam kasus pengaturan skor.
 
"Itu uang pinjaman. Uang pinjaman untuk Pak Dwi (Iriyanto)," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat 22 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Argo mengatakan nantinya penyidik kepolisian juga akan mendalami hubungan Jokdri dan Mbah Putih. Hubungan keduanya terungkap setelah Jokdri dicecar dengan 40 pertanyaan oleh penyidik sejak Kamis, 21 Februari 2019 pada pukul 10.00 hingga Jumat, 22 Februari 2019 pukul 08.00 WIB.
 
Setelah pemeriksaan selama 22 jam tersebut, Jokdri akan kembali diperika pada 27 Februari 2019 terkait kasus perusakan barang bukti keuangan Persija.
 
"Untuk tadi malam kita sudah lakukan pemeriksaan sampai jam enam pagi, yang bersangkutan akan meminta penjadwalan lagi tanggal 27 Februari diperiksa lagi," tutur Argo.
 
"Tentunya penyidik ingin menggali kembali, yang lebih banyak, untuk keterangan-keterangan yang berkaitan dengan barang bukti yang disita," sambung dia.
 
Lebih jauh tim penyidik masih melakukan verifikasi terhadap seluruh barang bukti yang ada. Seperti bukti transfer, buku tabungan dan beberapa bukti lainnya.
 
"Tentunya itu (barang bukti) nanti pekerjaan penyidik untuk memverifikasi semuanya," tandas Argo.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif