Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono usai menjalani pemeriksaan Satgas Anti Mafia Bola di Mapolda Metro Jaya. Foto: Antara/Reno Esnir.
Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono usai menjalani pemeriksaan Satgas Anti Mafia Bola di Mapolda Metro Jaya. Foto: Antara/Reno Esnir.

Pemeriksaan Vigit Disebut Bentuk Sinergi Penyelesaian Kasus

Nasional Pengaturan Skor Sepak Bola
Ilham Pratama Putra • 25 Januari 2019 07:46
Jakarta: Plt Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono menyebut pemeriksaan Vigit Waluyo merupakan bentuk sinergi untuk menyelesaikan kasus mafia bola di Indonesia. Di hari yang sama, Joko dan Vigit diperiksa Satgas Anti Mafia Bola di tempat terpisah.
 
"Saya sampaiakan di awal, PSSI sangat support dan menghormati seluruh upaya kepolisian melalui Satgas ini," kata Joko usai diperiksa Satgas Anti Mafia Bola di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Januari 2019.
 
Menurut Joko,rangkaian pemeriksaan oleh Satgas Anti Mafia Bola adalah bentuk sinergi dalam penyelesaian kasus. "Agar kita semua bersinergi dan memastikan sepak bola yang lebih baik di masa yang akan datang," ungkap Joko.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Joko hadir di Polda Metro Jaya padapukul 11.00 WIB dan selesai diperiksa pada pukul 23.00 WIB.Dia didampingi Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.
 
Baca juga: Vigit Waluyo Bongkar Modus Mafia Bola di Indonesia
 
Ini merupakan panggilan kedua Joko setelah pada panggilan pertama dia tak hadir dengan alasan mempersiapkan Kongres Tahunan PSSI di Nusa Dua, Bali.
 
Pemanggilan Joko merupakan tindak lanjut laporan yang disampaikan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani. Lasmi mengaku timnya dijanjikan promosi ke Liga 2 jika berpartisipasi dalam program PSSI.
 
Kasus pengaturan skor sudah menyeret sejumlah nama petinggi PSSI, di antaranya anggota Exco PSSI Johar Lin Eng dan anggota Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto alias Mbah Putih.
 

 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif