Menteri Agama Fachrul Razi. MI/Ramdani.
Menteri Agama Fachrul Razi. MI/Ramdani.

Janji Menag Angin Segar bagi Korban First Travel

Nasional kemelut first travel
Juven Martua Sitompul • 06 Desember 2019 19:22
Jakarta: Janji Menteri Agama Fachrul Razi dianggap angin segar bagi korban penipuan First Travel. Fachrul berjanji akan membantu para korban berangkat umrah.
 
"Apa yang dijanjikan oleh Menag tentu menjadi angin segar bagi jemaah yang sudah bertahun-tahun terkatung-katung dan tak menentu nasibnya," kata kuasa hukum korban First Travel Mustolih Siradj saat dihubungi Medcom.id, Jakarta, Jumat, 6 Desember 2019.
 
Mustolih mengatakan janji itu disampaikan Fachrul setelah Mahkamah Agung (MA) mengeluarkan putusan yang dianggap merampas hak-hak korban untuk 'kantong' negara. Putusan MA membuat nasib para korban terkatung-katung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika benar, langkah Menag patut diapresiasi karena menjadi terobosan di tengah kebuntuan," ujarnya.
 
Mustolih juga menilai langkah berani Fachrul menjadi tamparan serius bagi seluruh pihak yang lepas tangan. Apalagi, Menag awalnya menolak ikut campur dalam kasus ini.
 
Dia berharap orang nomor satu di Kementerian Agama itu konsisten dengan janjinya. Jangan sampai keberpihakan Fachrul sebatas pepesan kosong.
 
"Pernyataan Menag sebagai pejabat publik dan pejabat negara patut diperjelas. Sejauh mana komitmen itu benar-benar akan diwujudkan, atau hanya sebatas wacana untuk mencari simpati publik lalu yang nantinya akan menghilang begitu saja," pungkasnya.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif