Ilustrasi pengumpulan bukti. Medcom.id/M Rizal
Ilustrasi pengumpulan bukti. Medcom.id/M Rizal

Populer Nasional, Kacab Maybank Cipulir Berkasus di Polda Hingga Golkar Ogah Bahas RUU Minol

Nasional polri partai golkar kasus penggelapan kasus pembobolan dana ruu dpr
Achmad Zulfikar Fazli • 11 November 2020 07:35
Jakarta: Pemberitaan kasus dugaan pembobolan dana atlet e-Sport Winda Lunardi alias Winda Earl masih menjadi yang terpopuler di kanal Nasional Medcom.id pada Selasa, 10 November 2020. Pembaca Medcom.id masih penasaran dengan kasus yang menyeret AT, Kepala Cabang (Kacab) Maybank Cipulir, Jakarta Selatan, itu.
 
Terbaru, AT disebut sudah berkasus sebelum kedapatan menggasak uang Winda Earl. Bahkan, kasus itu sudah dilimpahkan ke kejaksaan.
 
Masih soal pembobolan dana Winda, polisi telah memeriksa sejumlah saksi. Termasuk penerima aliran dana milik atlet e-Sport itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di samping itu, pembaca juga tertarik dengan sikap Partai Golkar yang menolak melanjutkan pembahasan Rancangan Undang-Undang Minuman Beralkohol (Minol). Golkar mengganggap pembahasan regulasi itu tak pernah ada kemajuan.
 
Berikut tiga berita terpopuler di kanal Nasional Medcom.id:

1. Kepala Maybank Cipulir Penggasak Fulus Winda Earl Berkasus di Polda Metro

AT penggasak uang Winda Earl tercatat punya kasus di Polda Metro Jaya. Bahkan, kasusnya sudah dilimpahkan ke kejaksaan.
 
"Polda Metro Jaya juga sidik, bahkan sudah tahap II," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 10 November 2020.
 
Laporan di Polda Metro Jaya juga terkait kasus perbankan. Namun, Awi tak memerinci kasus tersebut. Menurut Awi AT kini telah menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Tangerang.
 
Selengkapnya baca di sini

2. Terduga Penerima Aliran Dana Atlet E-Sport Winda Earl Telah Diperiksa

Polisi mengaku telah memeriksa penerima aliran dana kasus penggelapan uang Winda Earl. Penyidik juga memeriksa puluhan orang lainnya sebagai saksi dalam kasus ini.
 
"Ya, (penerima) sudah (diperiksa). Sudah 10 pihak Maybank diperiksa, ada 13 pihak luar (pihak bank)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 10 November 2020.
 
Namun, Awi tak membeberkan identitas 23 orang yang diperiksa tersebut. Termasuk orang yang diduga menerima aliran dana yang nilainya melebihi Rp22 miliar tersebut.
 
Selengkapnya baca di sini

3. Golkar Tolak Melanjutkan Pembahasan RUU Minol

Fraksi Golkar DPR menolak melanjutkan pembahasan RUU Minol. Sebab, regulasi ini selalu mentok saat pembahasan.
 
"Ini akan terjadi wasting time (buang waktu)," kata anggota Badan Legislasi (Baleg) dari Fraksi Golkar Firman Soebagyo saat rapat Baleg beragendakan mendengar pandangan pengusul yang diselenggarakan secara virtual, Selasa, 10 November 2020.
 
Dia menyarankan pengusul RUU Minol berkonsultasi dengan pihak terkait, terutama pemerintah. Fraksi Golkar tidak ingin eksekutif sampai tidak merespons setelah RUU disepakati oleh DPR untuk dibahas.
 
Selengkapnya baca di sini
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif