Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Foto: Medcom.id/Ilham Pratama)
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Foto: Medcom.id/Ilham Pratama)

Data Antemortem WNI Korban Mutilasi Telah Dikirim

Nasional malaysia pembunuhan wni
Ilham Pratama Putra • 19 Februari 2019 14:52
Jakarta: Polri telah mengirimkan data antemortem warga negara Indonesia (WNI) korban mutilasi di Malaysia atas nama Ujang Nuryanto dan Ai Munawaroh. Masing-masing berasal dari adik dan ayah kandung korban.
 
"Sudah difasilitasi juga melalui KBRI, Polda Jabar juga proaktif. Minggu kemarin (DNA) sudah diambil dari adik Nuryanto dan ayah kandung Ai Munawaroh. Komunikasi terakhir masih menunggu hasil laboratorium PDRM (Polisi Diraja Malaysia)," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 19 Februari 2019.
 
Dedi mengatakan proses identifikasi kedua korban masih berlanjut. Pihaknya memastikan Polri akan mendukung langkah yang dilakukan PDRM dalam mengungkap kasus tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Polri mendukung dengan memberikan data yang diperlukan," tambah dia.
 
Sebelumnya, Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri Brigjen Napoleon Bonaparte mengungkapkan hubungan antara WNI yang dimutilasi dengan dua terduga pelaku adalah rekan bisnis. Korban dan pelaku bertemu pada 23 Januari 2019 untuk membicarakan utang. Kedua pelaku saat ini masih ditahan dalam proses penyidikan.
 
Baca juga:Transaksi Keuangan WNI Korban Mutilasi di Malaysia Ditelusuri
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif