Indra Kenz. (Foto: Instagram @indrakenz)
Indra Kenz. (Foto: Instagram @indrakenz)

Ini Sederet Duit dan Barang Sitaan dari Indra Kenz

Nasional judi online Investasi Bodong Penipuan investasi Binary Option Indra Kenz Binomo
Siti Yona Hukmana • 21 April 2022 08:25
Jakarta: Bareskrim Polri menyita sejumlah barang bukti berupa uang dan barang dalam kasus investasi bodong trading binary option platform Binomo yang menjerat Indra Kesuma alias Indra Kenz. Bukti yang disita itu dokumen dan alat bukti elektronik. 
 
"Yang kedua adalah dua unit mobil mewah Tesla dan Ferarri, ketiga adalah tiga unit rumah di Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut)," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi, Kamis, 21 April 2022. 
 
Bareskrim Polri juga menyita sebidang tanah dan bangunan di Tangerang, Banten. Lalu, 12 jam tangan mewah dan uang tunai Rp1.645.262.000.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk perkembangan penyidikan, penyidik juga terus akan melakukan tracing aset para tersangka," ungkap Gatot. 
 
Bareskrim Polri telah mengantongi keterangan 118 korban. Ratusan korban itu merugi RpRp72.138.093.000.
 
Berkas perkara tahap I Indra telah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Rabu, 6 April 2022. Jaksa penuntut umum (JPU) masih melakukan penelitian. 
 
Baca: Adik Indra Kenz, Nathania Susul Kakaknya ke Penjara
 
Indra Kenz ditetapkan sebagai tersangka kasus investasi bodong trading binary option lewat aplikasi Binomo itu pada Jumat, 25 Februari 2022. Dia langsung ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.
 
Indra dijerat Pasal 45A ayat 1 jo Pasal 28 ayat 1 Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Pasal 3, 5, 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Pasal 378 KUHP jo Pasal 55 KUHP Jo Pasal 56 KUHP. Dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif