Bendahara DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni. Medcom.id/Fachri
Bendahara DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni. Medcom.id/Fachri

Sahroni: NasDem Siap Hadiri Program Pendidikan Antikorupsi KPK

Nasional Partai NasDem pencegahan korupsi Pendidikan Antikorupsi Pemilu 2024
Anggi Tondi Martaon • 07 Mei 2022 11:01
Jakarta: Partai NasDem mendukung program pendidikan antikorupsi yang digagas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Partai besutan Surya Paloh itu siap menghadiri kegiatan yang dikemas dalam Politik Cerdas Berintegritas (PCB) pada 18 Mei 2022.
 
"Kita siap hadir dan mengikuti rangkaian kegiatannya dan memberikan partisipasi yang dibutuhkan," kata Bendahara DPP NasDem Ahmad Sahroni melalui keterangan tertulis, Sabtu, 7 Mei 2022.
 
Wakil Ketua Komisi III itu menilai program pendidikan antikorupsi sangat penting. Program tersebut dinilai sebagai bentuk pencegahan korupsi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Legislator asal Tanjung Priok itu menyebut program pendidikan antikorupsi harus didukung. Pasalnya, pendidikan antikorupsi di lembaga politik sangat penting.
 
“Karena semakin berintegritas suatu parpol semakin pula berkurangnya tindak korupsi di negara kita,” ungkap dia.
 
Baca: Ketua KPK: Pendidikan Fondasi Dasar untuk Membentuk Integritas
 
Selain itu, Sahroni meyakini program PCB yang diselenggarakan bersama KPU dan Bawaslu itu bisa membantu kelancaran Pemilu 2024. Pasalnya, kegiatan tersebut juga menjelaskan tahapan penyelenggaraan pesta demokrasi.
 
"Turut dijelaskan juga terkait regulasi tata cara penentuan calon, mencalonkan, dan pengusungan saat pemilu. Tentunya dengan ada pelatihan tersebut akan membantu lancarnya penyelenggaraan Pemilu serentak pada 2024 mendatang,”ujar dia.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif