Wakil Ketua DPC Peradi Medan Dwi Sinaga. Foto: Istimewa.
Wakil Ketua DPC Peradi Medan Dwi Sinaga. Foto: Istimewa.

Ditjen AHU Sahkan Luhut Pangaribuan sebagai Ketua Umum Peradi

Nasional Hukum Kemenkumham Peradi
Media Indonesia.com • 27 April 2022 21:32
Jakarta: Direktorat Jenderal (Ditjen) Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengesahkan Luhut Pangaribuan sebagai Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Kemudian, Soegeng Teguh Santoso disahkan sebagai Sekjen peradi. 
 
Pengesahan ini diumumkan melalui website lewat Surat Keputusan (SK) AHU - 0000859.AH.01.08 tahun 2022 pada Rabu, 27 April 2022.
 
Wakil Ketua Peradi DPC Medan Dwi Sinaga mengatakan pengumuman ini menjadi jawaban polemik kepengurusan Peradi yang belakangan terjadi. Pengumuman ini dinilai mempertegas kepada masyarakat kalau Luhut Pangaribuan sebagai ketua umum Peradi yang sah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga gunjang-ganjing siapa yang sah dan tidak sah sudah terbukti, kita tidak ingin diplesetkan lagi," Dwi Sinaga melalui keterangan tertulis, Rabu, 27 April 2022.
 
Baca: Buntut Putusan MA, Pengacara Anggota Peradi Otto Diprotes Bersidang
 
Sementara, Soegeng Teguh Santoso mengatakan pemberitahuan terkait Peradi ini didapatkannya dari Ketua Dewan Pengacara Nasional (DPN) Faizal Hafied, pagi tadi.
 
"Info yang mengejutkan advokat Hotman Paris sudah memenangkan pertandingan sebelum dimulai karena pemerintah melalui Dirjen Ahu mengesahkan kepengurusan Peradi di bawah kepemimpinan Luhut Pangaribuan," kata Soegeng.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif