NEWSTICKER
Polisi menangkap penabrak Polantas. Foto: Istimewa
Polisi menangkap penabrak Polantas. Foto: Istimewa

Penabrak Polantas di Tanah Abang Jadi Tersangka

Nasional tabrak lari
Candra Yuri Nuralam • 20 Januari 2020 08:55
Jakarta: Ade Permana Putra, ditangkap polisi lantaran menabrak seorang Petugas Ditlantas Polda Metro Jaya Briptu Gugur Ebenezer. Pria berusia 26 tahun itu nekat lantaran ingin kabur dari razia balap liar.
 
"Pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, 20 Januari 2020.
 
Yusri menjelaskan insiden itu terjadi di Jalan Gerbang Pemuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu, 18 Januari 2020 sekitar pukul 02.30 WIB. Mulanya, Briptu Gugur melihat lampu mobil Honda Jazz dengan nomor polisi B 1720 UFG tidak menyala. Pelat nomor bagian depan mobil itu juga tidak ada.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Briptu Gugur lalu menghentikan mobil itu. Sang pengemudi sempat menghentikan mobilnya saat hendak diperiksa, tapi malah kembali tancap gas dan menabrak Briptu Gugur.
 
"Atas kejadian tersebut korban mengalami luka-luka di pipi kiri, tangan kiri, kaki kiri, dan kaki kanan," ujar Yusri.
 
Polisi tidak bisa mengejar Ade saat kabur. Namun, polisi berhasil menyelidiki keberadaan pelaku melalui pelat nomor kendaraan di mobilnya. Ade ditangkap cuma sehari setelah kejadian tersebut.
 
"Pelaku diamankan di Villa Pamulang Mas,Tangerang Selatan dan petugas langsung membawa ke Mapolda Metro Jaya guna pengusutan selanjutnya," tutur Yusri.
 
Kasubdit Jatanras Ditresklrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jerry Siagian mengatakan pelaku dikenakan Pasal 212 Kitab Undang-undang Hukum Pidana. Namun, pelaku tidak ditahan. "Karena ancaman hukumannya di bawah 5 tahun," ucap Jerry.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif