Wakil Ketua KPK Alexander Marwata (tengah). Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata (tengah). Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

KPK Antisipasi Aktor Utama Kasus Formula E Korbankan Orang Lain

Candra Yuri Nuralam • 18 November 2021 12:33
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhati-hati dalam mengusut dugaan rasuah pada penyelenggaraan ajang balap mobil listrik Formula E. KPK mengantisipasi aktor utama mengorbankan orang lain untuk menyelamatkan diri.
 
"Kalau pelaku utamanya pasti akan menggunakan orang lain," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Jakarta, Kamis, 18 November 2021.
 
Menurut dia, dugaan korupsi Formula E masih di tahap penyelidikan. KPK belum menetapkan tersangka yang terlibat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: KPK Dalami Perencanaan Ajang Balap Formula E
 
Lembaga Antirasuah tengah sibuk mendalami duduk perkara dugaan korupsi Formula E. Penyelidikan harus dilakukan dengan strategi matang sebelum menyasar aktor utama.
 
"Kita enggak mungkin kan kalau langsung tiba-tiba kita memeriksa pelaku utama. Saya (pelaku utama) bisa langsung bilang, 'ah enggak.' Selesai," ujar Alex.
 
Masyarakat diminta bersabar. Lembaga Antikorupsi dipastikan punya strategi untuk menjerat target utama sebagai tersangka dalam kasus ini.
 
"Kalau kita mulai dari pembuktian-pembuktian, keterangan saksi-saksi yang kira-kira mendukung adanya suatu proyek kegiatan, itu kan nantinya bisa mengerucut (kepada tersangka)," ucap Alex.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif