Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo/Biro Pers Sekretariat Presiden.

Presiden Perintahkan Usut Tuntas Korupsi Minyak Goreng

Nasional Jokowi minyak goreng Kejaksaan Agung Pemberantasan Korupsi Minyak Goreng Curah Korupsi Minyak Goreng
Andhika Prasetyo • 20 April 2022 12:20
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kejaksaan Agung (Kejagung) mengusut tuntas kasus korupsi minyak goreng. Pengusutan diminta tak berhenti di empat tersangka.
 
"Kemarin Kejagung sudah menetapkan empat urusan minyak goreng. Saya minta ini diusut tuntas sehingga kita bisa tahu siapa saja yang bermain, bisa ngerti," ujar Jokowi di Sumenep, Jawa Timur, Rabu, 20 April 2022.
 
Kepala Negara menyebut perbuatan melanggar hukum terkait penyaluran minyak goreng membuat resah masyarakat. Harga komoditas pangan utama itu hingga sekarang masih melambung. Bahkan, kebijakan penetapan harga eceran tertinggi (HET) untuk jenis curah belum berjalan efektif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masalah minyak goreng masih menjadi masalah kita sampai sekarang. Meskipun masyarakat kita beri subsidi BLT, kita ingin harganya yang lebih normal. Tapi nyatanya, di pasar, saya melihat minyak curah banyak yang belum sesuai dengan HET yang kita tetapkan. Artinya, memang ada permainan," ucap Jokowi.
 
Baca: Kasus Korupsi Minyak Goreng Bakal Ditangani Secara Luar Biasa
 
Menurut Jokowi, peluang permainan para mafia masih akan terus berlangsung. Apalagi, harga di tingkat internasional masih tinggi.
 
"Karena harga internasional itu tinggi banget, kecenderungan produsen itu pinginnya ekspor. Memang harganya tinggi sekali di luar," tegas dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif