Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi. DOK Istimewa
Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi. DOK Istimewa

Kapolri Ajak Masyarakat Sabar Menghadapi Pandemi Covid-19

Theofilus Ifan Sucipto • 26 Desember 2021 09:50
Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat tetap tangguh di tengah pandemi covid-19. Tantangan itu tak mudah namun bisa dilalui dengan gotong royong.
 
“Pesan Pak Kapolri untuk kita semua bersama-sama menghadapi ini dengan sabar,” kata Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi dalam keterangan tertulis, Minggu, 26 Desember 2021.
 
Firman mengatakan penanganan covid-19 Indonesia terus membaik. Hal itu terlihat dari dibukanya sejumlah aktivitas masyarakat meski tetap wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Presiden (Joko Widodo) juga ingin semua berjalan seimbang antara ekonomi dan kesehatan,” papar jenderal bintang dua itu.
 
Menurut Firman, pembukaan aktivitas masyarakat perlu dibarengi inisiatif masyarakat disiplin prokes. Supaya Indonesia tidak kembali mengalami lonjakan yang berujung pada pembatasan aktivitas.
 
Firman mengapresiasi disiplin masyarakat di Surabaya, Jawa Timur, saat Polri meninjau fasilitas publik. Salah satunya Mal Tunjungan Plaza (TP) Surabaya yang menjadi salah satu lokasi favorit warga Kota Pahlawan.
 
“Sistem berjalan baik dengan menyediakan barcode PeduliLindungi, thermogun, kewajiban memakai masker, dan membatasi kapasitas 50 persen pengunjung,” tutur dia.
 
Baca: Kakorlantas: Natal Momentum Polri Tunjukkan Kinerja
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif