Rachel Vennya akan diperiksa polisi. (Foto: instagram)
Rachel Vennya akan diperiksa polisi. (Foto: instagram)

Besok, Rachel Vennya Kembali Diperiksa Polisi

Kautsar Widya Prabowo • 24 Oktober 2021 20:13
Jakarta: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan selebgram Rachel Vennya pada Senin, 25 Oktober 2021. Dia akan dimintai keterangan terkait dugaan kepemilikan kendaraan yang tidak sesuai dengan identitas pada surat tanda nomor kendaraan (STNK).
 
"Iya (diperiksa) di Pancoran, (kantor) Subdit Gakkum. Rencananya jam 10-11 WIB," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono saat dikonfirmasi, Jakarta, Minggu, 24 Oktober 2021.
 
Argo menjelaskan penyidik akan mengklarifikasi ke Rachel terkait warna mobil yang berpelat B 139 RFS. Berdasarkan penelusuran Ditlantas Polda Metro Jaya, mobil tersebut seharusnya berwarna putih bukan hitam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita minta penjelasan, kita cek keabsahan dokumen, kita cek kendaraan, kecocokan nomor rangka, nomor mesin," ujar dia.
 
Dia menjelaskan mengubah warna kendaraan tidak boleh sembarangan. Pemilik kendaraan harus melakukan proses ubah bentuk ganti warna (rubentina).
 
"Jadi nanti di STNK diganti, misalnya hitam ke putih, putih ke hitam. Nanti STNK juga berubah," jelas dia.
 
Baca: 10 Jam Diperiksa, Rachel Vennya Minta Maaf dan Siap Jalani Proses Hukum
 
Sebelumnya, Rachel menggunakan mobil Toyota Vellfire berpelat nomor B 139 RFS usai menjalani pemeriksaan terkait kasus kabur dari karantina kesehatan di Polda Metro Jaya. Pelat itu diketahui atas nama Rachel Vennya.
 
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pelat nomor itu seharusnya tidak terpasang di mobil Rachel. Pelat nomor itu seharusnya terpasang di mobil dengan warna putih.
 
"Jadi kalau dari database ranmor yang ada di kita B 139 RFS itu memang betul kepunyaan Rachel Vennya. Jadi, itu bukan nomor khusus. Itu nomor biasa, karena tiga angka," kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Jumat, 22 Oktober 2021.
 
Polisi akan mencari tahu apakah Rachel mengubah spesifikasi kendaraan. Polisi juga mendalami dugaan penggunaan pelat bodong.
 
"Apakah dia melanggar Pasal 280 UU Lalu Lintas juncto Pasal 68, artinya tidak menggunakan TNKB yang sah. Atau misalnya memang pelanggaran 288 tidak bisa menunjukkan STNK. Artinya, mobil itu sudah dicat tapi belum diubah STNK-nya," ujar Sambodo.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif