Buronan terpidana kasus percobaan pembunuhan, Hendra Subrata, diterbangkan dari Singapura menuju Jakarta pada 26 Juni 2021. Istimewa
Buronan terpidana kasus percobaan pembunuhan, Hendra Subrata, diterbangkan dari Singapura menuju Jakarta pada 26 Juni 2021. Istimewa

Headline News

Akhir Cerita Pelarian Hendra Subrata

Nasional deportasi indonesia-singapura akhir pelarian para buron Headline News Adelin Lis Hendra Subrata
MetroTV • 27 Juni 2021 10:51
Jakarta: Hendra Subrata, pengusaha yang divonis empat tahun penjara pada 2009, dideportasi dari Singapura. Buron 10 tahun ini terbukti bersalah melakukan percobaan pembunuhan terhadap temannya sendiri hingga cacat permanen.
 
Hendra sempat ditahan di rutan Salemba, lalu menjadi tahanan kota. Dia kemudian hilang jejak selama sepuluh tahun.
 
Headline News Metro TV merangkum rekam kasus hukum dan pelarian Hendra sebelum ditangkap hingga dideportasi dari Singapura pada Sabtu, 26 Juni 2021. Berikut kronologi kasus Hendra:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


2008
Hendra menganiaya Herwanto Wibowo, salah satu pemilik saham pusat perbelanjaan di Ibu Kota. Hendra diproses hukum dan menjadi tahanan kota pada akhir September 2008.
 
2009
Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhi vonis empat tahun penjara kepada Hendra. Dia terbukti menganiaya korban dengan barbel seberat 2 kilogram. Hendra mengajukan banding dan kasasi. Namun, kasasi Hendra ditolak Mahkamah Agung (MA).
 
2011
Hendra masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena kabur saat akan dijebloskan ke bui.
 
2021
Pelarian Hendra terendus saat mencoba mengurus paspor. Dia ditangkap tim kepolisian. Hendra dideportasi dari Singapura dan tiba di Indonesia pada Sabtu, 26 Juni 2021. (Imanuel Rymaldi Matatula)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif