Ketua Tim Advokasi Eggi Sudjana, Abdullah Al Katiri (tengah) - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Ketua Tim Advokasi Eggi Sudjana, Abdullah Al Katiri (tengah) - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

Hubungan Eggi Sudjana dan BPN Disebut Harmonis

Nasional kasus makar
Candra Yuri Nuralam • 19 Mei 2019 15:33
Jakarta: Ketua Tim Advokasi Eggi Sudjana, Abdullah Al Katiri, membantah kliennya sedang bertikai dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Hubungan Eggi Sudjana dengan BPN disebut baik.
 
"BPN membantu, saya ini orang BPN sebagai koordinator, beberapa teman itu adalah advokasi BPN. Jadi nggak ada hubungan, yang pasti BPN itu mengkontribusikan kami sebagai orang yang membantu kasus ini," kata Abdullah di lapangan parkir golf Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu, 19 Mei 2019.
 
Abdullah juga menampik pernyataan dari salah satu kausa hukum Eggi, Pitra Romadoni Nasution, yang mengatakan BPN menyusahkan Eggi. Menurut Abdullah pernyataan Pitra hanya merujuk kepada seseorang, bukan kepada BPN.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pitra itu menyangkut ke salah satu orang sebenarnya. Yang mengatakan sebenarnya orang yang kontra produktif, satu orang. Bukan ke BPN. Kalau ke BPN ya agak aneh, saya orang BPN. Bagaimana kita benturan dengan BPN orang koordinatornya orang BPN," ujar Abdullah.
 
(Baca juga:BPN Dituduh Bikin Susah Eggi Sudjana)
 
'Pertikaian' antara BPN dan Eggi Sudjana dinilai hanya kesalahpahaman biasa. Saat ini, kata Abdullah, hubungan antara keduanya masih harmonis.
 
Sebelumnya, Kuasa Hukum Eggi Sudjana, Pitra Romadoni, menuding Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membuat susah. Eggi ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar buntut ucapan people power yang sempat digaungkan BPN.
 
"Saya minta kepada tim BPN kalau seumpama tidak bisa membantu tolong jangan buat kita susah. Itu saja," kata Pitra di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Mei 2019.
 
Ketika ditanya terkait hal apa yang membuat susah, Pitra emoh membeberkannya. Ia langsung buru-buru masuk ke ruang penyidikan untuk menjenguk Eggi Sudjana.
 
Juru bicara BPN Andre Rosiade sempat menyatakan pihaknya tak akan mengikuti gerakan people power untuk memprotes dugaan kecurangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. BPN ingin mengambil langkah konstitusional.
 
"Saya tegaskan BPN tidak punya rencana people power untuk mengintimidasi penyelenggara pemilu," kata Andre, Jumat, 10 Mei 2019.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif