Putri Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan saat mengunjungi rutan Polda Metro Jaya, Selasa (16/7). Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Putri Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan saat mengunjungi rutan Polda Metro Jaya, Selasa (16/7). Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Ratna Sarumpaet Dapat Kejutan dari Keluarga

Nasional Kabar Ratna Dianiaya
Siti Yona Hukmana • 16 Juli 2019 21:14
Jakarta: Terdakwa penyebar berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet mendapat kejutan di hari perayaan ulang tahun dari anaknya, Atiqah Hasiholan. Ratna menginjak usia 70 tahun hari ini.
 
"Ibu ulang tahun ke-70. Saya bawa tumpeng. Ini tumpengan biasa, kan buat yang pak polisi juga," kata Putri Ratna, Atiqah Hasiholan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Juli 2019.
 
Selain tumpeng, istri aktor Rio Dewanto itu mengaku juga membawa kue ulang tahun. Kue itu dibawa oleh kakaknya Fathom Saulina.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semua dari keluarga datang. Ada anak saya juga Salma. Suami saya menyusul," aku dia.
 
Selain tumpeng dan kue ulang tahun, Atiqah mengaku tak membawa kado spesial. Menurut dia, kado spesial itu adalah kehadiran dirinya.
 
Lebih lanjut, Atiqah menyebut tak ada permintaan khusus dari Ratna. Ia hanya ingin sekaligus ramai-ramai merayakan ulang tahun Ibunda dengan polisi penjaga tahanan.
 
Dalam kesempatan itu, Atiqah menyampaikan jika Ratna memutuskan mengajukan banding atas vonis dua tahun terhadap dirinya. Menurut Atiqah, Ratna sudah lelah menghadapi proses hukum yang panjang.
 
Baca:Ratna Sarumpaet Terima Divonis 2 Tahun
 
"Dia sih bilang sudah capek. pengen fokus menyelesaikan buku di sisa-sisa beberapa bulan terakhir," kata dia.
 
Ratna, lanjut dia, juga sudah siap menerima hukuman dua tahun penjara karena berbagai pertimbangan. Salah satunya, masa tahanan akan dikurangi penahanan yang telah dijalani sebelumnya.
 
"Pertimbanganya dengan dua tahun dan remisi, enggak berapa lama lagi keluar," ujar Atiqah.
 
Atiqah mengaku mantan aktivis itu tak lagi sedih mendekam di penjara. Ratna sudah beradaptasi dengan ruangan sempit itu.
 
Baca:Ratna Sarumpaet Minta Pindah ke Rutan Pondok Bambu
 
"Kalau di awal-awal iya sedih, sekarang sudah enggak," pungkas Atiqah.
 
Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis Ratna dua tahun penjara. Majelis hakim menilai Ratna terbukti bersalah dalam kasus berita bohong penganiayaan dirinya.
 
Ratna terbukti bersalah melanggar Pasal 14 ayat (1) Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946. Kebohongan yang dilakukan Ratna telah menimbulkan keonaran.
 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif