Berdasarkan laporan, korban yang 'diperdagangkan' di kawasan Jakarta Barat ini harus menyetor uang Rp1 juta per hari. Metro TV
Berdasarkan laporan, korban yang 'diperdagangkan' di kawasan Jakarta Barat ini harus menyetor uang Rp1 juta per hari. Metro TV

Newsline

Anak Jadi Korban Perdagangan Manusia, Keluarga Lapor Polisi

MetroTV • 18 September 2022 18:13
Jakarta: Seorang remaja berusia 15 tahun menjadi korban perdagangan anak di bawah umur. Keluarga langsung melaporkan kejahatan yang menimpa anaknya saat mengetahui kejadian tersebut.
 
Kepolisian masih mengusut kasus ini dan belum menetapkan tersangka terhadap kasus yang menimpa remaja berusia 15 tahun tersebut. Berdasarkan laporan, korban yang 'diperdagangkan' di kawasan Jakarta Barat ini harus menyetor uang Rp1 juta per hari.
 
“Kalau misalkan ia tidak menghasilkan uang, maka biaya apartemen yang disewa atau kamar yang disewa, serta uang makan mereka juga dimasukkan ke dalam utang,” ujar kuasa hukum korban, Muhammad Zakir Rasyidin, dalam tayangan Newsline di Metro TV, Minggu, 18 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Utang yang disebut mencapai Rp35 juta tersebut dijadikan alat ancaman. Korban juga diancam agar tidak melapor.
 
Kejahatan yang menimpa korban ini bermula sekitar Januari 2021. Saat itu, korban diajak temannya, yang kemudian diketahui berstatus kekasihnya, ke sebuah apartemen di Jakarta Barat. Sesampai di lokasi, korban tidak diperbolehkan pulang dan dipaksa bekerja sebagai pekerja seks komersial (PSK).
 
Korban juga mengaku ada banyak kamar yang disewakan oleh pelaku. Di antaranya, beberapa apartemen kawasan Pluit, Jakarta Utara, dan Cengkareng, Jakarta Barat.
 
Pihak Polda Metro Jaya mengatakan laporan telah diproses ke tahap penyidikan. Tersangka diharapkan bisa diumumkan pada Senin, 19 September 2022. (Gracia Anggellica)

 
(SUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif