Steffy Batal Menikah dengan Irwandi

Damar Iradat 22 Oktober 2018 15:41 WIB
OTT Gubernur Aceh
Steffy Batal Menikah dengan Irwandi
Mantan model Steffy Burase - MI/Rommy Pujianto.
Jakarta: Fahri Timur, pengacara mantan model Steffy Burase menyebut kliennya belum menikah dengan Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf. Keduanya seharusnya melangsungkan pernikahan pada Juli 2018.  

Fahri mengungkapkan keduanya seharusnya melangsungkan pernikahan pada 5 Juli 2018. Namun, pada 3 Juli, Irwandi tertangkap tangan menerima suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Mestinya mereka akan menikah. Mestinya, dua hari setelah penangkapan itu mungkin akan terjadi. Siapa yang menduga," kata Fahri saat mendampingi Steffy di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 22 Oktober 2018. 


Fahri memastikan, Steffy dan Irwandi belum menjadi suami istri. Ia menyebut, keduanya juga tak melakukan nikah siri seperti yang diinformasikan media massa.

Hubungan Irwandi-Steffy baru diungkap KPK dalam sidang gugatan praperadilan. Tim Biro hukum KPK membeberkan Irwandi dan Steffy menikah siri ‎pada Desember 2017.

(Baca juga: Pernikahan Siri Irwandi-Steffy Didalami)

Irwandi telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus. Pert‎ama, kombatan GAM ini menjadi tersangka kasus dugaan suap terkait penggunaan DOKA.

Dia diduga meminta jatah sebesar Rp1,5 miliar terkait fee ijon proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang bersumber dari DOKA tahun anggaran 2018. Irwandi meminta jatah tersebut kepada Bupati Bener Meriah Ahmadi.

Jaksa pada sidang-sidang sebelumnya memang tengah menggali hubungan Irwandi dan Steffy. Diduga kuat, keduanya telah menikah siri beberapa waktu lalu.

Selain itu, Steffy juga disebut telah menerima uang Rp1,16 miliar dari orang kepercayaan Irwandi, Teuku Saiful Bahri. Uang itu diduga berkaitan dengan acara Aceh Marathon yang digarap oleh Steffy.

(Baca juga: KPK Geledah Apartemen Steffy Burase)
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id