Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens (kanan).
Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens (kanan).

Kapolri Baru Diminta Melanjutkan Keberhasilan Tito

Nasional polri kepolisian
M Sholahadhin Azhar • 24 Oktober 2019 18:46
Jakarta: Kiprah Tito Karnavian sebagai kapolri patut diapresiasi, dan penggantinya perlu meneruskan prestasi cemerlang itu. Terutama dalam koordinasi antaragensi yang dilakukan Tito bersama TNI dan BIN.
 
"Koordinasi lintas sektoral sangat urgen dan signifikan dalam kondisi ancaman keamanan yang terus dinamis saat ini dan di masa mendatang," kata Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI), Boni Hargens di Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.
 
Di sisi lain, dia mengapresiasi pencalonan Kabareskrim Komjen Idham Azis oleh Presiden Joko Widodo, sebagai calon kapolri. Idham dinilai punya pengalaman yang memadai dalam menangani terorisme dan berbagai kejahatan besar lain.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Boni mengingatkan sepak terjang Idham membongkar kasus bom Bali II. Termasuk mengungkap kejahatan mutilasi tiga siswi di Poso.
 
Idham juga berperan penting dalam operasi-operasi skala besar lain. Seperti Operasi Anti-Teror Bareskrim Polri di Poso (2005-2007), Operasi Camar Maleo (2014-2016), dan Operasi Tinombala (2016).
 
"Idham menorehkan banyak prestasi selama menjabat wakil kepala Densus 88 Anti-Teror ketika Mendagri Tito Karnavian masih menjabat sebagai kepala Densus 88 ketika itu," kata dia.
 
Boni juga tak meragukan integritas Idham. Sebab tak ada cacat sepanjang sejarah profesinya di kepolisian, dan menandakan Idham merupakan sosok yang bersih dan berintegritas.
 
"Saya menilai Presiden Jokowi sudah membuat keputusan yang tepat dan bijak dengan mencalonkan Idham Azis untuk menjabat kapolri yang baru," ujar Boni.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif