Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

KPK: Harun Masiku Bakal Langsung Ketahuan Jika ke Luar Negeri

Candra Yuri Nuralam • 22 Mei 2022 06:26
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meyakini buronan Harun Masiku masih di Indonesia. KPK bakal langsung mengetahui keberadaannya jika mencoba kabur ke luar negeri.
 
"Kalau ada di luar indonesia, kalau di mana pun, sebenarnya kalau foto biometrik dari orang-orang warna negara Indonesia (WNI) yang sempat menyebrang bisa di-detect," kata Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto di Jakarta, Sabtu, 21 Mei 2022.
 
Harun diyakini sulit ke luar negeri karena sudah mendapatkan red notice dari Indonesia. Namun, hingga kini KPK masih belum mengetahui keberadaan Harun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau keberadaannya di mana belum tahu, kalau tahu sudah ditangkap," ujar Karyoto.
 
Baca: KPK: Kasus Harun Masiku Tak Akan Disetop
 
Ketua KPK Firli Bahuri memastikan terus mencari keberadaan buronan Harun Masiku. "Saya yakin sampai hari ini dia tidak bisa tidur nyenyak. Karena sampai kapan pun akan dicari oleh KPK," kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Harun Masiku merupakan tersangka dalam kasus dugaan suap terkait penetapan anggota DPR terpilih periode 2019-2024 yang menyeret mantan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. Harun kabur saat akan ditangkap pada awal 2020, sejak saat itu dirinya berstatus daftar pencarian orang (DPO).
 
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif