Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono. ANT/Reno Esnir.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono. ANT/Reno Esnir.

MRF Ditangkap Gunakan Ijazah Palsu saat Daftar Polisi

Nasional ijazah palsu
Deny Irwanto • 13 April 2018 01:36
Jakarta: Polda Metro Jaya menangkap seorang pemuda berusia 20 tahun berinisial MRF karena memalsukan ijazah. Pemalsuan tersebut terbongkar saat MRF mendaftar sekolah calon akademi kepolisian di Polda Metro Jaya.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan, MRF memalsukan ijazah lantaran nilainya di bawah rata-rata. MRF meminta tolong pada orang lain berinisial P untuk mengubah nilai tersebut.
 
"Untuk pelaku berinisial P saat ini masih dalam pengejaran polisi. Untuk diketahui, P ini merupakan kakak kelas MRF di universitas," kata Argo di Polda Metro Jaya, Kamis, 12 April 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Argo menjelaskan, ijazah dan transkrip palsu itu terbongkar saat panitia pendaftaran sekolah calon akademi melakukan verifikasi data di Biro SDM Polda Metro Jaya. Argo menyebut, tindakan pemalsuan ini tak terpuji.
 
Argo pun mengingatkan masyarakat tak melakukan hal serupa. Ia meminta masyarakat mengikuti ujian masuk Kepolisian dengan jujur dan mengikuti aturan yang berlaku.
 
MRF pun disangkakan Pasal 263 KUHP mengenai pemalsuan. "Dengan ancaman hukuman penjara paling lama enam tahun," tegas Argo.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif