Juru bicara KPK Febri Diansyah. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Juru bicara KPK Febri Diansyah. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

KPK Bakal Umumkan Tersangka Kasus Restitusi Pajak

Nasional kasus korupsi
M Sholahadhin Azhar • 15 Agustus 2019 16:40
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumumkan penyidikan baru dalam kasus dugaan suap permohonan restitusi pajak. Dengan begitu, KPK telah menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.
 
"KPK akan menyampaikan informasi penyidikan baru dalam kasus suap terkait dengan restitusi pajak sebuah perusahaan di Jakarta," kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis, 15 Agustus 2019.
 
Dia belum mau memerinci kasus tersebut. KPK, kata dia, akan menjelaskan penyidikan baru ini bersama pihak Inspektorat Kementerian Keuangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena dalam penanganan perkara ini terdapat kerja sama dengan bidang investigasi di Inspektorat Kementerian Keuangan," ujar Febri.
 
Pada Selasa, 13 Agustus 2019, KPK menggelar rekonstruksi dugaan suap di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cengkareng. Rekonstruksi ini terkait dugaan suap pengurusan restitusi pajak PT Cherng Tay Indonesia pada 2016.
 
Rekonstruksi melibatkan sejumlah pihak, seperti penyidik Kejagung, inspektorat bidang investigasi Kementerian Keuangan, perwakilan dari KPP Pratama Cengkareng, serta Satgas Penindakan Unit Koordinasi Wilayah KPK.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif