Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Bambang Widjojanto. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Bambang Widjojanto. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

TGUPP Sebut Biaya Formula E Lebih Mahal Bukan Masalah

Candra Yuri Nuralam • 29 November 2021 16:31
Jakarta: Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Bambang Widjojanto, menyebut pembayaran commitment fee Formula E yang lebih mahal, bukan masalah. Biaya ini diduga kuat menjadi penyebab Formula E diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
"Kalau merujuk pada penjelasannya Pak Alberto (Chief Championship Formula E Operations Alberto Longo), enggak ada masalah dengan itu," kata Bambang di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, 29 November 2021.
 
Menurut dia, masalah biaya lebih mahal yang dipatok kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hanya bisa dijelaskan Formula E Operations (FEO). Pemprov DKI Jakarta hanya membayar sesuai yang diminta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Perwakilan Pemprov DKI Kembali Datangi KPK Terkait Penyelidikan Formula E
 
"Jadi, kalau teman-teman KPK mau ketemu dengan Alberto, mau melakukan konfirmasi macam-macam silakan. Alberto juga sudah setuju," ujar Bambang.
 
KPK disarankan memanggil FEO untuk menjelaskan masalah commitment fee Formula E. Pemanggilan FEO dinilai penting untuk menjelaskan penghitungan biaya penyelenggaraan Formula E di Jakarta.
 
"Sebenarnya Alberto sudah menjelaskan cuma kan ini bukan untuk konsumsi publik. Kita enggak punya otoritas untuk menjelaskan itu. KPK sudah kita minta untuk komunikasi," tutur Bambang.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif