Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto--Medcom.id/Lukman Diah Sari
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto--Medcom.id/Lukman Diah Sari

Polri: Belum Ada Surat Perintah Promosi untuk Aris Budiman

Nasional angket kpk
Ilham wibowo • 02 Maret 2018 13:50
Jakarta: Mabes Polri membantah akan menarik Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman bakal dari KPK ke Polri, dalam rangka promosi jabatan. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto membantah ada mutasi jabatan perwira Polri yang mendapatkan promosi maupun berpindah tugas.
 
"Belum tahu saya, kita ini organisasi, (promosi jabatan Polri) ada surat perintah," kata Setyo di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 2 Maret 2018.
 
Setyo mengatakan mutasi jabatan tersebut merupakan hal yang lumrah dan rutin dilakukan internal Polri. Mutasi perlu mendapat keputusan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. "Tidak sembarangan ngomong sendiri-sendiri, tidak boleh," ujar Setyo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jejak Karier Aris Budiman
 
Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menyebut Brigjen Aris bakal ditarik Polri dari KPK dalam rangka promosi jabatan. Namun, Saut tak menyebut posisi apa yang akan dijabat Aris di jajaran Polri itu.
 
"Promosi, kayak mas Heru [Winarko], Deputi Penindakan [KPK] yang juga promosi ke BNN," kata Saut, Jumat, 2 Maret 2018.
 
Saut mengaku tak bisa menahan Aris untuk tetap di KPK bila Polri berkehendak melakukan mutasi. Saut mengakui kinerja Aris selama dua tahun terakhir ini cukup baik dan inovatif.
 
"Kalau menahan ya tidak bisalah, (Polri) itu kan induk organisasinya. Tapi kalau saya nilai dua tahun ini saya lihat yang bersangkutan cukup perform dan inovatif," ujarnya.

 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif