Empat orang pelaku pembobolan server Indomaret ditangkap. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Empat orang pelaku pembobolan server Indomaret ditangkap. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

Pembobolan Server Indomaret Pakai Hasil Curian untuk Beli Barang Mewah

Nasional pencurian kasus pembobolan dana
Candra Yuri Nuralam • 13 April 2019 00:18
Jakarta: Pelaku pembobolan server milik PT. Indomaret di Palangkaraya membelanjakan hasil jarahannya dengan membeli sejumlah barang mewah. Pelaku berhasil meraup Rp2,5 miliar dari Indomaret di Palangkaraya.
 
"Dari pada kejahatannya ini digunakan untuk foya-foya digunakan untuk membeli barang-barang yang ada di depan kami," kata Kabagpenum Mabes Polri Kombes Asep di gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 12 April 2019.
 
Dari tangkapan barang bukti kepolisian, para pelaku berhasil membeli tujuh buah handphone dengan salah satunya bermerk Iphone XS Max, sebuah jam G-Shock, dua buah Apple Watch, sebuah tablet, satu buah laptop dan dua buah CPU Gaming SOI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi juga mengamankan puluhan jutaan rupiah yang merupakan hasil dari sisa uang penjualan voucer game. Penyitaan melalui rekening pelaku.
 
"Pemeriksaan pengecekan rekening yang tersisa kurang lebih ada 50 juta yang saat ini sudah kita lakukan penyitaan," ujar Asep.
 
Dittipid Siber Bareskrim Mabes Polri mengamankan empat orang pelaku pembobolan server Indomaret. Pelaku berhasil meraup hingga Rp 2,5 Miliyar.
 
Pelaku yang berinisial EG (24), IT (22), LW (24) dan BP (25) mempunyai peran yang berbeda-beda. EG dan IT berperan sebagai pembobol sedangkan LW dan BP berperan memasarkan.
 
Tersangka terjerat pasal 46 juncto pasal 30 undang-undang nomor 19 tahun 2016 juga undang-undang tindak pidana pencucian uang pasal 3 pasal 5 undang-undang nomor 8 tahun 2010 dan ancaman hukumannya kurang lebih 20 tahun.
 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif