Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Johnson Panjaitan. Medcom.id
Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Johnson Panjaitan. Medcom.id

Membongkar Rekam Jejak Ferdy Sambo Disebut Bisa Bangkitkan Monster

Theofilus Ifan Sucipto • 14 Agustus 2022 15:06
Jakarta: Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (J), Johnson Panjaitan, mendorong Polri agar membongkar rekam jejak Irjen Ferdy Sambo. Karier Ferdy terbilang moncer lantaran kerap menangani kasus narkotika.
 
“Tapi bagaimana penanganan (narkotika)-nya? Saya selalu menuduh itu sudah kartel. Itu monster kalau diganggu akan keluar,” kata Johnson dalam diskusi virtual Crosscheck Medcom.id bertajuk ‘Di Balik Aksi Brutal Sang Jenderal: Desas-desus Satgassus', Minggu, 14 Agustus 2022.
 
Johnson mengatakan kasus narkoba yang sekadar hitungan gram paling jauh menangkap pengedar dan bandar kecil. Urusannya berbeda bila narkotika mencapai kilogram bahkan ton.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Itu saya kasih clue-nya, bisa dicek jejak pemberitaannya bagaimana prestasi Ferdy memecahkan kasus besar termasuk narkoba yang luar biasa dan fantastis,” ujar dia.
 
Menurut Johnson, pembubaran Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Polri ada kaitannya dengan hal tersebut. Dia mengutip informasi dari handphone kekasih Brigadir J, Vera Simanjuntak, dan tertuang dalam berita acara pemeriksaan (BAP). Informasi itu berisi kutipan “Kalau ini ke atas, habisi.”
 
“Nah ke atas itu apa persoalannya? Kalau ke atas itu faktanya sekarang dibubarkan Satgassus,” papar dia.
 

Baca: Kabareskrim: Ancaman Hukuman Ferdy Sambo Lebih Berat daripada Bharada E


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membubarkan Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Polri yang dipimpin Irjen Ferdy Sambo. Pembubaran itu menyusul ditetapkannya Ferdy sebagai tersangka dalam kasus Brigadir J.
 
"Artinya sudah tidak ada lagi satgasus Polri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis, 11 Agustus 2022.
 
Penghentian Satgassus diklaim untuk membuat efektivitas kinerja Polri tetap sesuai muruahnya. Sementara itu, kasus pembunuhan Brigadir J yang menjerat Sambo tetap berjalan.

 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif