Dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo. Foto: Antara/Rosa Panggabean.
Dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo. Foto: Antara/Rosa Panggabean.

Dokter RS Premiere Jatinegara Bersaksi untuk Kasus Bimanesh

Nasional korupsi e-ktp setya novanto
Fachri Audhia Hafiez • 23 April 2018 11:58
Jakarta: Dokter RS Premiere Jatinegara, Glen S Dunda dihadirkan oleh jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) untuk bersaksi dalam sidang kasus merintangi penyidikan perkara korupsi KTP-el yang menjerat mantan Ketua DPR RI Setya Novanto. Kesaksiannya ini akan disampaikan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) untuk terdakwa Bimanesh Sutarjo.

"Saksi dr Glen S. Dunda dari RS Premier Jatinegara," kata JPU KPK M. Takdir Suhan di Pengadilan Tipikor, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 23 April 2018.

Bimanesh tiba di ruang sidang dengan mengenakan kemeja hijau lengan panjang dan celana hitam, sekitar pukul 10.58 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca: Keterangan Bimanesh Buka Peluang Jerat Pelaku Lain Bimanesh didakwa bersama dengan Fredrich Yunadi merekayasa agar Novanto dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Barat. Rekayasa itu diduga agar Novanto terhindar dari pemeriksaan penyidik KPK. 

Pada sidang sebelumnya terungkap Novanto masuk ruang rawat inap di RS Medika Permata Hijau tanpa melalui IGD. Bimanesh mengakui mengubah diagnosis Novanto menjadi hipertensi, diabetes melitus dan vertigo. Ia juga mengaku diminta mengikuti skenario kecelakaan oleh Fredrich. 


(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi