Irjen Nana Sudjana memberikan keterangan usai pertemuan dengan Gubernur Anies Baswedan dan kepala sekolah di Jakarta, Selasa, 26 Oktober 2020. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Irjen Nana Sudjana memberikan keterangan usai pertemuan dengan Gubernur Anies Baswedan dan kepala sekolah di Jakarta, Selasa, 26 Oktober 2020. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Langgar Protokol Kesehatan, Kapolda Metro Irjen Nana Sudjana Dicopot

Nasional polri Virus Korona pandemi covid-19 protokol kesehatan
Siti Yona Hukmana • 16 November 2020 16:33
Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dicopot dari jabatannya. Nana diduga melanggar perintah penegakan aturan protokol kesehatan covid-19.
 
"Tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberi sanksi berupa pencopotan Kapolda Metro Jaya," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 16 November 2020.
 
Kapolri Jenderal Idham Azis juga mencopot Irjen Rudi Sufahradi dari jabatan Kapolda Jawa Barat. Rudi juga diduga tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pencopotan dua perwira tinggi (pati) Polri ini sesuai dengan surat telegram rahasia Kapolri Nomor STR Nomor: 3222/XI/Kep/2020 pada 16 November 2020. STR itu tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.
 
Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan aparat keamanan harus bersikap tegas dalam penegakan protokol kesehatan. Pemerintah tak ragu memberikan sanksi kepada aparat yang tidak tegas.
 
"Kepada aparat keamanan, pemerintah minta untuk tidak ragu dan tindak tegas untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik, pemerintah akan beri sanksi aparat keamanan yang tidak tegas dalam memastikan protokol kesehatan dengan benar," kata Mahfud.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif