Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Polisi Tolak Pelaporan Andre Rosiade Terkait Prostitusi

Nasional prostitusi prostitusi online
Kautsar Widya Prabowo • 10 Februari 2020 16:49
Jakarta: Polri menolak berkas pelaporan anggota DPR Andre Rosiade. Jaringan Aktivis (Jarak) Indonesia selaku pihak pelapor diminta melengkapi berkas laporan.
 
"Jadi kita mesti masih disuruh pembuktian kelengkapan, video, percakapan, dan lain-lain," kata Kuasa Hukum Jarak Indonesia Donny Manurung, di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin, 10 Februari 2020.
 
Polri juga meminta Donny berkoordinasi dengan Polda Sumatera Barat (Sumbar) agar kasus mendapatkan pengawalan secara langsung. "Kita disaranin ke Polda Sumbar di sana untuk pengawalan jadi jangan sampai setelah penangguhan dan kasusnya menguap gitu saja," kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Donny akan kembali menyambangi Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri. Dia menilai Propam tepat mengawal penyidik kepolisian Polda Sumbar yang menangani kasus politikus Partai Gerindra itu.
 
"Minta Propam Mabes Polri kawal ini. Karena ada kejanggalannya (staf Andre) Bimo tidak jadi tersangka kalau ini prostitusi pengguna dan penyedia jadi tersangka," pungkasnya.
 
Polisi Tolak Pelaporan Andre Rosiade Terkait Prostitusi
Kuasa hukum Jarak Indonesia, Donny Manurung, melaporkan anggota DPR Andre Rosiade ke Bareskrim, Polri.
 
Menurut Donny, tindakan Andre dapat disangkakan beberapa Pasal misalnya Pasal 56 KUHP, Pasal 296 KUHP, Pasal 310, dan Pasal 27 ayat 3 UU ITE. Donny meyakini Pasal itu dapat menyeret Andre ke ranah hukum.
 
Andre menjebak PSK di Kota Padang, Minggu, 26 Januari 2020. Dia berdalih upaya tersebut bagian dari strategi pengungkapan kasus yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Padang.
 
"Saya perlu jelaskan bahwa betul penjebakan itu, tapi dilakukan bekerja sama dengan kepolisian Kota Padang. Jadi bukan tindakan pribadi saya," kata Andre, Selasa, 4 Februari 2020.
 
Belakangan, PSK yang tertangkap buka suara. Dia keberatan atas aksi Andre. Sebab, sesaat sebelum penangkapan, dia sempat 'melayani' orang suruhan Andre dalam penjebakan.
 

 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif