Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Polres Karawang Bakal Adang Pendemo

Nasional demo mahasiswa Demonstrasi Mahasiswa
Cindy • 17 Oktober 2019 06:00
Karawang: Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat bakal mencegah warga yang ingin berunjuk rasa ke Jakarta menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Mereka menyatakan siap menghadang kelompok pendemo manapun.
 
"Kami pastikan akan mencegah jika ada gerakan masyarakat yang akan berunjuk rasa ke Jakarta," kata Kepala Polres Karawang AKBP Nurendy Irwansyah di Karawang, Rabu, 10 Oktober 2019.
 
Nurendy mengaku sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menghadang kelompok pendemo. Hingga kini, pihaknya belum menemukan indikasi mahasiswa atau pelajar Karawang yang ingin berangkat ke Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masing-masing BEM atau organisasi mahasiswa lainnya menyatakan tidak akan berangkat ke Jakarta saat pelantikan presiden nanti," ujarnya.
 
Polres Karawang menurunkan 1.200 personel gabungan untuk mengamankan pelantikan. Jajaran Polres Karawang fokus menjaga kondusifitas di sejumlah titik rawan di sekitar Karawang.
 
"Personel diprioritaskan untuk menjaga di titik keluar-masuk Karawang. Itu untuk mencegah kelompok masyarakat yang akan berunjuk
rasa," pungkas Nurendy.
 
Sebanyak 30 ribu personel TNI/Polri dikerahkan untuk bersiaga menjaga kompleks DPR selama pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Ribuan personil gabungan itu akan melakukan penyisiran di ring satu dan dua agar pelantikan berjalan lancar. Terhitung mulai Selasa, 15 Oktober sampai Minggu, 20 Oktober Polda Metro Jaya tidak mengeluarkan izin demonstrasi.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif