Eks Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu. Foto: Medcom.id/Candra
Eks Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu. Foto: Medcom.id/Candra

Ryamizard Berharap Prabowo Dapat Hancurkan ISIS

Nasional Tangkal Radikalisme
Kautsar Widya Prabowo • 25 Oktober 2019 06:00
Jakarta: Eks Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu berharap Menhan Prabowo Subianto dapat menyelesaikan persoalan radikalisme yang dapat menganggu kedualatan bangsa Indonesia. Khususnya, organisasi radikal Negara Islam Irak dan Syam (ISIS).
 
"ISIS harus dihancurkan," ujar Ryamizard, saat usai menjalani serah terima jabatan Menhan kepada Prabowo Subianto di Gedung Jenderal A.H Nasution, Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Oktober 2019.
 
Ryamizard mengatakan paham radikalisme ancaman paling berbahaya terhadap ideologi Pancasila. Terlebih, paham tersebut telah menjangkit jajaran TNI hingga Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sampaikan pada waktu di Mabes TNI ini sudah terpapar (radikalisme) tiga persen. Bayangkan dari jumlahnya berapa banyak, belum PNS apalagi BUMN sendiri banyak," tuturnya.
 
Lebih lanjut, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) itu menyebut faham radikalisme menjadi tugas rumah Menhan Prabowo Subianto dalam lima tahun ke depan. Sehingga, diharapkan paham radikalisme itu pun tidak semakin meluas.
 
"Nah, ini adalah pekerjaan rumah kita, Pak Prabowo. Kita setop ini bertambahnya di TNI dan keluarga besar," pungkasnya.

 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif