Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Polisi Gadungan di Casablanca Ditetapkan sebagai Tersangka

Nasional kasus pemerasan pemerasan
Deny Irwanto • 16 Juli 2018 16:55
Jakarta: Polda Metro Jaya menetapkan Joseph Anugerah sebagai tersangka. Joseph diduga kuat melakukan pemerasan saat menyamar menjadi polisi gadungan di jalan layang non tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan.
 
"Iya, tersangka. Sama Direskrimum Subdit Jatanras dilakukan pemeriksaan. Yang bersangkutan sudah tiga kali melakukan kegiatan, yakni tanggal 12, 13, dan 15 Juli," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Senin, 16 Juli 2018.
 
Dari pemeriksaan awal, Joseph diketahui berusia 20 tahun dan berstatus sebagai mahasiswa. Dari pengakuan Joseph, jelas Argo, motifnya adalah mencari uang untuk kebutuhan sehari-hari. Terlebih cita-citanya sebagai polisi tak tercapai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Polisi Gadungan di Jalan Layang Casablanca Ditangkap
 
Pada Kamis, 12 Juli, pelaku mendapatkan Rp170 ribu dari aksi tilangnya. Sementara pada Jumat, 13 Juli, Joseph mendapat Rp150 ribu dan pada Minggu, 15 Juli 2018, dia mendapat Rp200 ribu.
 
"Yang yang pertama ingin jadi polisi, pertama seperti itu. Jadi yang bersangkutan menggunakan atribut kepolisian, kemudian oleh anggota yang lain ditanya, ternyata bukan seorang polisi, kemudian dibawa ke Polda Metro," jelas Argo.
 

(HUS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif