Rilis pengungkapan 1,370 ton ganja di Mapolda Metro Jaya. Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Rilis pengungkapan 1,370 ton ganja di Mapolda Metro Jaya. Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Penyelundupan 1,370 Ton Ganja yang Digagalkan Bernilai Rp7 Miliar

Siti Yona Hukmana • 18 Oktober 2021 16:23
Jakarta: Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggagalkan penyelundupan 1,370 ton ganja jaringan Aceh-Medan-Jakarta. Barang haram itu bernilai miliaran rupiah.  
 
"Jadi 1,370 ton hampir Rp7 miliar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 18 Oktober 2021.
 
Yusri mengatakan saat penangkapan polisi menyita puluhan paket ganja. Sebanyak satu paket dijual seharga Rp5 juta di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Keuntungan tersangka beda-beda, ada yang dapat Rp100 ribu per kilogram (kg), ada yang dapat Rp1,5 juta per kg tergantung peran masing-masing dari 12 pelaku," kata Yusri.
 
Peredaran ganja menyasar pemuda di Jakarta. Penggagalan peredaran narkoba ini diklaim menyelamatkan 1,5 juta generasi muda.
 
"Kami enggak berhenti sampai sini, kami kembangkan terus karena biasa mereka terus bermain, kalau landai mereka main lagi dari lintas Sumatra ke Jawa," kata Yusri.
 
Baca: Kapolda Metro: Pengguna Ganja Banyak di Jakarta
 
Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap 12 pengedar narkotika jenis ganja di Tangerang hingga Aceh dari September-Oktober 2021. Ke-12 tersangka ialah RH, AF alias M, AM, IT, MA, AK, BR, IU, MH, RJ, EE, dan HS.
 
Polisi menyita 1,370 ton ganja dari penangkapan tersebut. Ke-12 tersangka telah ditahan. Sementara itu, ada enam tersangka lainnya masih diburu.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif