Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Prarekonstruksi Kasus Penembakan Brigadir J Hanya Dihadiri Penyidik

Fachri Audhia Hafiez • 23 Juli 2022 15:58
Jakarta: Polisi menjelaskan perbedaan prarekonstruksi dengan rekonstruksi kasus penembakan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat (J). Prarekonstruksi berlangsung di tempat kejadian perkara (TKP), yakni rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.
 
"Prarekonstruksi dengan rekonstruksi beda," kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 Juli 2022.
 
Andi mengatakan hal itu lantaran ada pihak yang mempertanyakan keluarga dan saksi tidak dilibatkan dalam prarekonstruksi. Dia menjelaskan prarekonstruksi hanya melibatkan penyidik Polri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Prarekonstruksi ini hanya menghadirkan penyidik sebagai peran pengganti, nanti rekonstruksi akan hadirkan seluruh saksi yang ada. Biar jangan ada spekulasi," ujar Andi.
 

Baca: Ungkap Kasus Penembakan Brigadir J, Polisi Gelar Prarekonstruksi di Rumah Dinas Ferdy Sambo


Polisi menggelar prarekonstruksi kasus penembakan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo. Prarekonstruksi untuk mengungkap titik terang kasus yang menewaskan Brigadir J.
 
Prarekonstruksi ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama di Polda Metro Jaya pada Jumat malam, 22 Juli 2022. Pantauan Medcom.id, kepolisian menjaga ketat lokasi prarekonstruksi di kediaman Ferdy Sambo. Garis polisi berwarna kuning terpasang di berbagai titik.
 
Mobil tim Inafis terparkir sekitar 50 meter dari rumah Ferdy Sambo. Tim Puslabfor Polri masih melakukan kegiatan prarekonstruksi di area rumah Ferdy Sambo.
 
Sejumlah pejabat Polri juga terlihat berada di lokasi. Yakni, Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, hingga Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit.

 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif