Kapolri tak Miliki Akun Media Sosial
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: Metrotvnews.com/Arga
Jakarta: Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Bigjen Dedi Prasetyo menegaskan Kapolri Jenderal Tito Karnavian tidak memiliki akun media sosial. Hal ini menyul beredarnya akun media sosial yang mengatsanamakan Tito.

"Sejak beliau (Kapolri) menjabat sebagai kepala BNPT, seluruh akun-akun beliau di medsos itu dihapus. Sudah dihapus, artinya sampai dengan hari ini beliau tidak pernah memiliki akun apapun," ujar Dedi di kantor Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 7 November 2018.

Ia bilang Tito tidak menggunakan akun media sosial sepertiu twitter, facebook, instagram, dan lainnya. Bahkan, kata Dedi, staf Kapolri pun tidak pernah ditugaskan membuat akun media sosial Kapolri.


"Beliau juga tidak pernah memerintahkan staf untuk khusus mengelola akun beliau. Tidak pernah. Beliau tegaskan seperti itu. Jadi kita juga concern polisi dalam arti ini kita tetap mengedepankan upaya pencegahan dulu," tutur dia.

Lebih jauh Dedi bilang pihaknya melarang masyarakat menggunakan media sosial yang mengatasnamakan Tito Begitu. Pun juga yang mengatasnamakan orang lain.

"Melarang siapapun baik secara personal maupun intitusional memajang memasang foto profil yang bukan menjadi profilnya. Demikian juga memasang lambang institusi yang bukan menjadi institusinya," ujar Dedi.

Lebih jauh Polri juga tengah mendalami akun twitter yang mengatasnamakan dan memasang foto Tito sebagai profile picture, Polri sedang mendalaminya. Dedi memaparkan bahwa Polri melakukan profiling.

"Tim siber sudah menangani terus akan mendalami, saat ini sedang diprofiling. Untuk admin yang itu fans-nya Pak Kapolri. Orang boleh nge-fans sama siapapun. Kita juga sudah menyampaikan literasi digital," jelas Dedi.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id