PDI Perjuangan Pastikan Bupati Cirebon Dipecat
Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu. Foto: MI/Rommy Pujianto.
Jakarta: Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu memastikan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra dipecat sebagai kader. Hal itu sesuai dengan pakta integritas yang ditandatangani semua kader.

"Kader yang mempunyai masalah hukum terkait dengan OTT (operasi tangkap tangan) oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) maka otomatis setelah penetapan resmi oleh KPK maka harus diberhentikan," kata Masinton di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Oktober 2018. 

Menurut dia, perkara yang menimpa Bupati Cirebon sepenuhnya masalah individu. Kasus itu tak ada sangkut pautnya dengan tugas kepartaian. 


"Tidak ada pendampingan hukum maupun pembelaan dari partai karena itu murni perbuatan individu," ucap dia. 

Sementara itu, Sunjaya tercatat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon. Namun, perkaranya dipastikan tak menggangu konsolidasi partai jelang Pemilu 2019. 

Baca: Emil: Jangan Bermain-main Integritas!

"Tentu ketika ketua berhalangan maka digantikan oleh wakil ketua. Karena di TKN (Tim Kampanye Nasional), baik di pusat atau pun daerah, sifat keorganisasiannya kepemimpinannya adalah kolektif kolegial," jelas dia.

Sunjaya terkena OTT KPK, Rabu, 24 Oktober 2018. Selain Sunjaya, KPK juga membawa sejumlah pejabat Kabupaten Cirebon lainnya. Sunjaya terindikasi melakukan jual beli jabatan yang nilainya mencapai miliaran rupiah.





(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id