Penyanyi Rossa penuhi panggilan polisi terkait kasus DNA Pro. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Penyanyi Rossa penuhi panggilan polisi terkait kasus DNA Pro. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Rossa Akui Nyanyi dalam Acara DNA Pro di Bali

Nasional polri Investasi Bodong Penipuan investasi Robot Trading
Siti Yona Hukmana • 21 April 2022 20:57
Jakarta: Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani alias Rossa mengaku hanya diminta menyanyi dalam acara robot trading DNA Pro Akademi di Bali pada 2021. Hal itu disampaikan Rossa saat memenuhi panggilan Bareskrim Polri.
 
"Oke, jadi saya memang menyanyi untuk sebuah acara, waktu itu juga saya enggak tahu seperti biasa kan penyanyi itu cuma tahu tanggal sekian, nyanyi di mana sudah gitu aja, di Bali," kata Rossa di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 21 April 2022. 
 
Rossa mengaku jarang menanyakan ke manajernya terkait kegiatannya sehari-hari. Baik itu acara pernikahan, jenis perusahaan, dan lainnya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi saya kurang paham waktu itu juga. Jadi saya diminta untuk menyanyi oleh manajemen saya karena suda ada kontrak, jadi saya nyanyi begitu saja sih," ungkap pelantun lagu Pudar itu. 
 
Rossa juga mengaku tidak memiliki hubungan personal dengan DNA Pro. Dia tidak membangun perkenalan dengan semua klien. 
 
"Secara profesional saya nyanyi untuk sebuah acara, waktu itu sih enggak ada masalah jadi ya nyanyi-nyanyi biasa aja," ucap dia. 
 
Baca: Kasus Rekayasa Pajak, Hakim Perintahkan Jaksa Hadirkan Eks Pramugari Siwi Widi
 
Menurut Rossa, saat acara tersebut bukan hanya ada dirinya. Melainkan ada grup musik Gigi dan beberapa penyanyi lainnya. 
 
Dia pun tidak menyangka DNA Pro merupakan investasi bodong. Akibat peristiwa ini, dia mengaku agak takut menerima tawaran pekerjaan. 
 
"Enggak nyangka, mau terima kerjaan jadi agak takut," aku dia. 
 
Di samping itu, dia membantah terlibat dan bekerja sama dengan DNA Pro. Apalagi ikut membuat akun DNA Pro tersebut.
 
"Eggak (ada buat akun) saya juga enggak tahu acara DNA Pro itu apa dan sebagainya, jadi ya show aja," jelas penyanyi Diva Indonesia itu. 
 
Rossa tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 19.09 WIB. Dia tampak mengenakan baju putih dan blazer hitam. Rosa datang untuk memenuhi panggilan sebagai saksi dalam pengusutan aliran dana para tersangka kasus investasi bodong robot trading DNA Pro Akademi. 
 
Bareskrim Polri menetapkan 12 tersangka dalam kasus DNA Pro. Sebanyak lima orang tersangka masih dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron. 
 
Tiga tersangka atas nama Daniel Zii, Eliazar Daniel Piri dan Ferawaty dicekal dan diterbitkan Red Notice. Ketiganya diduga berada di Turki. 
 
Polisi menaksir kerugian korban investasi bodong DNA Pro mencapai Rp97 miliar. Kini, polisi tengah menelusuri aset para tersangka dan memeriksa para artis yang diduga menerima aliran dana dari tersangka.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif