Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Polri Siap Amankan Iduladha 1443 H

Siti Yona Hukmana • 04 Juli 2022 10:34
Jakarta: Polri telah menyiapkan sejumlah personel untuk mengamankan Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah. Pemerintah menetapkan iduladha jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022.
 
"Ya, untuk Polda sudah siapkan Pam (pengamanan) Iduladha sesuai pengumuman yang sudah disampaikan pemerintah," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Senin, 4 Juli 2022.
 
Namun, Dedi belum membeberkan total personel yang dilibatkan. Dia menyebut pengamanan juga dilakukan di sejumlah ruas jalan tol.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk Korlantas juga siapkan Pam di jalur-jalur tol," ujar jenderal bintang dua itu.
 
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi menjelaskan pengamanan iduladha sudah masuk agenda tahunan Korlantas. Namun, metode pengamanan masih menunggu perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
 
"Iduladha sudah masuk dalam agenda pengamanan tahunan, kita tunggu instruksi yang akan dikeluarkan dari Kapolri untuk pelaksanannya," ujar Firman.
 

Baca: Wapres Sebut Perbedaan Hari Raya Iduladha Bukan Lagi Masalah


Perayaan Hari Raya Iduladha nantinya terdapat perbedaan. Muhammadiyah menetapkan iduladha lebih awal, yakni Sabtu, 9 Juli 2022. Namun, masyarakat diharapkan tidak menjadikan perbedaan itu sebagai perpecahan.
 
"Muhammadiyah telah mengumumkan iduladha pada 9 Juli. Tentunya hal ini adalah sesuatu yang biasa terjadi. Tapi jangan perbedaan itu sampai menjadikan kita perpecahan, hendaknya kita saling menghormati dengan adanya perbedaan itu," ungkap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Abdullah Zaidi dalam konferensi pers bersama Kementerian Agama saat menyampaikan hasil sidang isbat, Rabu, 29 Juni 2022.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif