Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Branda Antara
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan. Branda Antara

Polisi Tetapkan 5 Tersangka Baru Pengeroyokan Perwira Polisi oleh Pemuda Pancasila

Antara • 30 November 2021 18:25
Jakarta: Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan lima tersangka baru terkait pengeroyokan terhadap Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali. Pengeroyokan terjadi saat demo di depan gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Kamis, 25 November 2021.
 
"Saya menyampaikan bahwa para tersangka yang sudah kita tahan dan kita tetapkan sebagai tersangka dan menjalani proses penyidikan saat ini ada lima orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Jakarta, Selasa, 30 November 2021.
 
Mereka yakni AS, 18. Zulpan mengungkapkan AS mengejar, menarik, dan memukul korban menggunakan tangan kosong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, WH, 35, memprovokasi, mengejar, dan memukul korban. Selanjutnya, DH, 23, mengejar, memukul, dan menendang korban.
 
Selanjutnya, ACH, 29, memukul korban menggunakan kayu. Terakhir, MBK, 23, mengejar, menarik, dan memukul korban dengan tangan kosong.
 
Zulpan menyebut dalam penangkapan itu pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti. Seperti KTP, seragam, dan kartu anggota ormas Pemuda Pancasila.
 
"Seragam ini dimiliki oleh semua tersangka. Jadi, tersangka ini adalah anggota ormas Pemuda Pancasila," ujar dia.
 
Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menetapkan satu tersangka berinisial RC dalam kasus pengeroyokan terhadap AKBP Karosekali. Tersangka RC juga anggota ormas Pemuda Pancasila.
 
Keenam tersangka telah ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Mereka dijerat Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 212 KUHP dan atau Pasal 216 KUHP dan atau Pasal 218 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama lima tahun enam bulan.
 
Baca: 7 Kendaraan Pemuda Pancasila Disita Polisi, Tak Satupun Dilengkapi Surat-surat
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif