Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Polri Dukung Pengurangan Ketergantungan Impor Pangan

Nasional polri Beras impor Ketahanan Pangan
Siti Yona Hukmana • 16 November 2021 12:57
Jakarta: Polri menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Kementerian Pertanian (Kementan). Polri mendukung pengurangan ketergantungan impor pangan.
 
"Harapan kita bagaimana Polri bisa mendukung program wujudkan ketahanan pangan, bagaimana mengurangi ketergantungan impor terhadap produksi yang bisa ditanam, dilaksanakan di dalam negeri," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 16 November 2021.
 
Listyo berharap ke depan hasil pertanian Indonesia bisa diekspor. Dia menyebut dalam dua tahun Indonesia tidak impor beras.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perlu didukung dan ketergantungan (impor) ini perlu dikurangi, program food estate bisa berjalan, memiliki lahan pertanian, dan peternakan luas bisa mewujudkan (pengurangan impor)," ujar Tribrata (TB) 1 itu.  
 
Listyo menyebut sektor pertanian bisa menyumbang Produk Domestik Bruto (PDB) cukup besar. Hal itu, kata dia, menjadi kebanggaan tersendiri apabila Indonesia bisa mengekspor pangan.
 
"Kami dari Polri siap mendukung program-program ketahanan pangan, kurangi impor, dan tingkatkan ekspor," kata mantan Kabareskrim Polri itu.
 
Baca: Mentan-Kapolri Pastikan Ketahanan Pangan 273 Juta Rakyat Indonesia
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif