Menkumham Utus Irjen Cek Kamar Mewah Novanto

Juven Martua Sitompul 15 September 2018 18:42 WIB
setya novanto
Menkumham Utus Irjen Cek Kamar Mewah Novanto
Menkumham Yasonna Laoly menjenguk polisi korban bom/Medcom.id/Adin
Jakarta: Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly telah mengutus Irjen Kemenkumham Aidir Amin Daud ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Aidir diminta memeriksa langsung sel mewah mantan Ketua DPR RI Setya Novanto.

"Irjen sedang cek fasilitasnya seperti apa di sana," kata Yasonna melalui keterangan tertulis yang diterima wartawan, Jakarta, Sabtu, 15 September 2018.

Sebelumnya Ombudsman melakukan sidak ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Kamis, 13 September 2018. Sidak dipimpin anggota Ombudsman Ninik Rahayu dan didampingi 12 anggota Ombudsman lainnya.


Dalam sidak itu Ombudsman mendapati kamar Novanto berukuran lebih besar daripada kamar narapidana lainnya. Bahkan, terdapat sejumlah fasilitas tidak wajar di kamar tahanan Novanto.

Atas hal itu Yasonna pun telah meminta jajarannya khususnya Kepala Lapas Sukamiskin yang baru Tejo Herwanto untuk mengecek langsung kabar tersebut.

"Yang pasti pasca-peristiwa yang lalu, fasilitas sel sudah dikoreksi oleh Kalapas Sukamiskin yang baru," ujar dia.

Politikus PDI Perjuangan itu belum mau berkomentar banyak soal kabar fasilitas mewah Novanto dari hasil sidak Ombudsman. Menurut Yasonna pihaknya perlu memastikan langsung kabar tersebut.

"Soal besarnya ruangan sel kita cek apakah ada perubahan, Irjen Kemenkumham sudah dikirim ke Lapas Sukamiskin memastikan temuan sidak Ombudsman RI," tandas Yasonna.



(SCI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id