Kepala Divisi Humas Polri Irjen M. Iqbal. Foto: Theofilus Ifan Sucipto/Medcom.id
Kepala Divisi Humas Polri Irjen M. Iqbal. Foto: Theofilus Ifan Sucipto/Medcom.id

Kekosongan Kabareskrim Diklaim Tak Hambat Pengusutan Novel

Nasional novel baswedan
Juven Martua Sitompul • 03 Desember 2019 18:46
Jakarta: Kekosongan kursi Kabareskrim Polri diklaim tak mengganggu proses pengusutan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Polri dinilai sudah bekerja maksimal dalam mengungkap kasus yang sudah dua tahun ini.
 
“Sama sekali tidak (berpengaruh),” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.
 
Iqbal meminta publik bersabar dan memberikan waktu kepada Korps Bhayangkara menuntaskan kasus tersebut. “Tunggu saja ini masalah waktu Insyaallah kita sangat optimis akan terungkap,” ujar dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden Joko Widodo telah memberi tambahan waktu kepada Polri untuk menuntaskan kasus penyiraman air keras terhadap Novel. Kapolri Jenderal Idham Azis dan jajarannya diminta mengungkap pelaku penyiraman paling lambat Desember.
 
Ini bukan kali pertama Jokowi memberi penambahan waktu kepada Korps Bhayangkara untuk mengusut kasus Novel. Sebelumnya, Jokowi memberikan waktu tambahan selama tiga bulan sejak Polri membentuk tim khusus pada Juli 2019.
 
Namun hingga masa kerja tim khusus selesai 31 Oktober, belum ada titik terang dari pengusutan kasus Novel. Meskipun kepolisian mengklaim sudah ada perkembangan signifikan dalam kasus Novel.
 
Novel disiram dengan air keras oleh dua orang tak dikenal pada Selasa, 11 April 2017. Penyidik senior KPK itu disiram air keras usai salat subuh di Masjid Jami Al Ihsan, Kelurahan Pegangsaan Dua, kelapa Gading, Jakarta Utara.
 
Usai kejadian, Novel dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading Jakarta Utara kemudian dirujuk ke Jakarta Eye Center di Menteng, Jakarta Pusat. Selanjutnya Novel menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura pada 12 April 2017.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif