PDIP Bakal Selektif Tempatkan Kader di Jabatan Eksekutif
Ketua DPP PDIP Andreas Pareira - MI/Arya Manggala.
Jakarta: Banyaknya kader PDIP yang terjerat kasus korupsi menjadi bahan evaluasi partai. PDIP bakal lebih selektif lagi menempatkan kadernya di jabatan eksekutif. 

"Mungkin ini konsekuensi daripada banyaknya kader yang ada di eksekutif tapi harusnya tidak. Tapi ini bagian koreksi kepada PDIP supaya kita di dalam merekrut kader dalam ada jabatan publik untuk bisa lebih selektif," kata Ketua DPP PDIP Andreas Pareira di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Oktober 2018.

Partai bermoncong putih itu akan lebih tegas terhadap para kader. Aspek moral politik kader akan diprioritaskan sehingga potensi terjadinya korupsi bisa dihindari. 


Ia menyesalkan tertangkapnya Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra. Partai tidak bertanggung jawab atas tindakan individu kadernya. 

"Partai tak pernah menginstruksikan orang melalukan korupsi sehingga ketika terjadi peristiwa itu tanggung jawab masing-masing dan risiko pejabat publik," pungkas dia.   

Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra terkena OTT oleh KPK. Selain Sunjaya, KPK juga membawa sejumlah pejabat Kabupaten Cirebon lainnya. Sunjaya terindikasi melakukan jual beli jabatan yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

(Baca juga: Harta Bupati Cirebon Membentang dari Bekasi ke Jakarta)





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id