Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

23 Orang Meninggal akibat Kerusuhan Wamena

Nasional aksi massa demo mahasiswa
Cindy • 24 September 2019 10:49
Jakarta: Korban kerusuhan di Wamena, Papua, bertambah menjadi 23 orang. Sedangkan korban luka mencapai 72 orang.
 
"Empat jenazah ditemukan hari ini dan satu meninggal setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Wamena," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal kepada Medcom.id, Selasa, 24 September 2019.
 
Kamal mengatakan keempat jenazah ditemukan di puing-puing bangunan yang terbakar. Saat ini, tim gabungan TNI-Polri masih mencari korban tewas dan luka lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, 32 korban luka akan dirujuk ke rumah sakit di Jayapura untuk mendapatkan penaganan serius. Mereka akan dibawa menggunakan pesawat Hercules.
 
"Masyarakat (terdampak rusuh) telah mengungsi di empat tempat, yakni Polres Jayawijaya, Kodim 1702/Jwy, gedung DPRD Jayawijaya dan Gedung Oikumerek Asso Wamena," sambung Kamal.
 
Namun, Kamal tidak memerinci jumlah warga yang mengungsi itu. Sedangkan 80 unit mobil, 30 unit motor, 150 unit rumah atau ruko, lima kantor pemerintah, kantor bupati, kantor PLN, kantor Kejaksaan, Kantor Urusan Agama (KUA), dan kantor BLH rusak parah.
 
Demonstrasi yang berlangsung di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Papua, pada Senin, 23 September 2019, berlangsung ricuh. Sejumlah fasilitas publik dibakar.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif